Akses blog novitik melalui HP/Ponsel kamu dengan klik link ini: www.novitik.blogspot.com/?m=1

Senin, 08 Agustus 2011

KELEBIHAN & KEKURANGAN BROWSER

Share/Bagi
Apa itu browser?
Browser adalah program atau software aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi internet/dunia maya. Anda bisa membuka situs yaitu dengan menggunakan browser.

Proses anda melakukan penjelajahan di internet menggunakan browser disebut dengan Browsing.

Berikut ini bebeberapa contoh browser dan sedikit review kelebihan dan kekurangannya, ini sebagai pedoman anda untuk memilih browser mana yang akan menjadi perahu anda dalam mengarungi dunia maya internet.

Berikut ini Beberapa Jenis Browser serta kelebihan dan kekurangannya:

A. Mozilla Firefox

Web Browser Mozilla Firefox dibuat oleh mozilla corporation, Mozilla firefox adalah salah satu dari web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Web Browser merupakan salah satu dari macam macam Web Browser yang handal karena didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall secara terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Firefox

1. Kelebihan Web Browser Mozilla Firefox:
Memiliki banyak fitur tambahan (add ons), add ons ini bisa dibongkar atau pasang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan user, Bandel sehingga sangat cocok untuk membuka situs-situs bertipe multimedia, Updatenya mudah, Memiliki Sistem security /keamanan yang sangat kuat.

2. Kekurangan Web Browser Mozilla Firefox :
Kadang loadingnya cukup lama saat mulai start awal, terlebih lagi jika banyak adds-on yang terinstall.

B. Web Browser Internet Exporer (IE)

Internet Exporer besutan Microsoft Corporation. Sering di kenal singkatan IE. Sejak tahun 1995 Internet Exporer mulai di masukkan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows

Kelebihan dan Kekurangan Web Browser Internet Explorer

1. Kelebihan Internet Explorer (IE)
Juga menyediakan fitur add ons, untuk pengguna Windows Live pengguna akan di manjakan dengan tersedianya tab bookmark yang terhubung ke fitur-fitur milik Windows Live.

2. Kekurangan Internet Explorer (IE)
Adakalanya tidak bisa/gagal dalam membaca script yang ada dibeberapa halaman situs (khususnya CSS), Seringkali berat pada saat awal start atau saat pengguna sedang membuka tab baru.

C. Web Browser Safari

Safari dDibuat oleh Apple Inc, yaitu sebuah perusahaan yang juga banyak memproduksi komputer Macintosh, iPod, serta iPhone. Safari dibangun dengan browser engine WebKit.

Kelebihan dan Kekurangan Safari:

1. Kelebihan Web Browser Safari : lebih cepat, memiliki tampilan browser yang simple.
2. Kekurangan Web Browser Safari : tidak tersedianya plug in pada versi windows.

D. Web Browser Google Chrome

Google Chrome adalah browser buatan google, mulai diliris pada tanggal 2 September 2008 yang lalu.

Kelebihan Web Browser Google Chrome:

1. Kelebihan Google Chrome
Memiliki kemampuan browsing yang lumayan cepat, secara otomatis dapat membookmark situs situs yang pernah dibuka sebelumnya selain histori, halaman yang sering dikunjungi, salah satu keunggulan browser addressnya karena dapat berfungsi sebagai search engine, memiliki fitur Google Chrome diantaranya mendukung flash dan java (terintegrasi), penggunaan memori tab yang terpisah, mendukung Bahasa Indonesia

2. Kekurangan Web Browser Google Chrome:
Masih terlalu banyak security holenya sehingga tidak disarankan untuk pakai bertransaksi keuangan, penggunaannya masih terbatas pada Windows XP dan Vista, makin banyak tab baru dibuka, maka butuh lebih banyak memori saat browsing.

E. Web Browser Opera

Adalah browser yg banyak konsen di aplikasi Mobile seperti Opera Mini, tapi juga membuat aplikasi untuk PC.

Kelebihan dan Kekurangan Safari:

1. Kelebihan Web Browser Opera :
Tersedianya email client serta rss sendiri, jadi pengguna tidak perlu lagi menggunakan email client lain seperti Outlook atau Thunderbird, pemanggilan ulang Cache cukup cepat

2. Kekurangan Web Browser Opera :
Seringkali agak lambat saat membaca script pada beberapa halaman situs, untuk mengupdatenya pengguna Opera harus mendownload kembali file masternya

Sumber
Tinggalkan Komentar
Share/Bagi

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR ANDA PADA KOTAK DI BAWAH INI YA...

"Dengan bahasa yang baik ya....!"
Makasih banyak atas komentarnya.