Akses blog novitik melalui HP/Ponsel kamu dengan klik link ini: www.novitik.blogspot.com/?m=1

Rabu, 22 Juli 2009

TIPS MENGHENTIKAN BANJIR EMAIL DI MILIS

Share/Bagi
MENGHENTIKAN BANJIR EMAIL
DI YAHOO GROUPS

Banyak orang yang komplain inbox emailnya penuh karena mendapat email postingan dari member lain lalu bertanya bagaimana caranya keluar dari milis? Untuk itu mengatasi masalh itu ada tips agar inbox email anda tidak “dibanjiri” email dari mailinglist ( tips ini hanya untuk mailinglist Yahoo (Yahoogroups) ).
Saat anda mendaftarkan alamat email anda ke sebuah Yahoogroups, anda akan diberikan beberapa setting tetapi kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan atau tidak mengerti kegunaannya. Salah satunya adalah setting yang akan kita bahas di bawah ini :

1. Login ke email Yahoo anda.

2. Buka salah satu pesan yang dikirim oleh milis.

3. Klik “Change settings via the Web” maka akan terbuka halaman Edit Membership. Coba perhatikan bagian “Message Delivery”. Di sini ada beberapa pilihan yang tersedia. Pilihan ini berfungsi untuk mengatur pengiriman pesan ke alamat email anda. Saya akan menjelaskan fungsinya satu - persatu.

a. Individual Email

Ini adalah setingan default yang di pilih saat anda mendaftarkan diri ke salah satu mailinglist Yahoo. Jika pilihan ini yan dipilih, maka setiap postingan yang masuk ke mailinglist yang anda ikuti, akan langsung dikirim ke alamat email anda. Inilah yang menyebabkan inbox email anda dibanjiri pesan dari mailinglist. Jadi silahkan pilih salah satu pilihan kecuali pilihan ini.

b. Daily Digest

Jika pilihan ini anda pilih, maka setiap hari email anda akan dikirimi pesan dari mailinglist berisi 25 pesan yang diposting di mailinglist (bisa juga kurang dari 25 pesan, tergantung dari banyaknya pesan yang di posting hari itu. Jika lebih dari 25 pesan, kemungkinan email yang akan dikirim ke email anda lebih dari satu).

c. Special Notices

Jika anda memilih pilihan ini, tidak akan ada postingan di milis yang masuk ke email anda kecuali yang berasal dari moderator mailinglist tersebut

d. Web Only

Jika anda tidak ingin menerima email berisi postingan dari mailinglist, entah dari anggota milis biasa ataupun moderator, silahkan klik pilihan ini. Anda akan tetap menjadi anggota mailinglist tersebut. Jika ingin membaca postingan atau mengirim postingan anda bisa masuk ke mailinglist tersebut via web.

4. Setelah anda menentukan pilihan yang tepat , klik tombol “Save Changes”.

Semoga tips ini dapat bermanfaat.Selamat mencoba !!!

Sumber : IlmuKomputer.com

Share/Bagi

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR ANDA PADA KOTAK DI BAWAH INI YA...

"Dengan bahasa yang baik ya....!"
Makasih banyak atas komentarnya.